Rekrutmen Ppnpn Kementerian Cowok Dan Olahraga

Situs iklan lowongan kerja gratis, Rekrutmen PPNPN Kementerian Pemuda dan Olahraga, Teknik mendapat kerja bagi fresh graduated sangat susah dikarenakan belum mempunyai pengalaman yang cukup dalam dunia kerja. Lulus kuliah bukanlah simpulan dari usaha setiap orang untuk mencari pekerjaan tetapi pertama dari karir yang harus dihadapi sehingga mempunyai pekerjaan haruslah sesuai dengan talenta dan bidang yang dipelajari Saat kuliah. Tetapi pada kenyataannya tidak sedikit orang bisa mendapat pekerjaan setelah lulus dari perkuliahan alasannya yaitu tingkat persaingan yang semakin ketat. Belum lagi dalam mencari pekerjaan fresh graduate sangat ketat dan mempunyai persaingan yang ketat dengan pelamar berpengalaman kerja, tentu ini menjadi halangan terbesar bagi setiap lulusan gres untuk mencari pekerjaan. melaluiataubersamaini mempunyai kualitas CV yang baik dan lamaran yang baik niscaya setiap pelamar sanggup diperhitungkan oleh HRD Karena perusahaan lebih melihat isi berkas lamaran dan CV yang lebih baik dan profesional. Berikut ini yaitu informasi lowongan kerja dari instansi Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Di mana Kementerian Pemuda dan Olahraga mengundang tenaga profesional untuk menjadi pegawai pemerintah non pegawai negeri yang mempunyai integritas dan komitmen tinggi dalam mengisi posisi jabatan menarikdanunik. Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia ialah sebuah instansi kementerian di Indonesia yang mempunyai bidang dan jasa dalam mendukung dan membuatkan di bidang Pemuda dan Olahraga. Dalam membuatkan relasi sumber daya insan yang lebih profesional dan kompetensi, sekarang Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia membuka seleksi penerimaan pegawai pemerintah non pegawai negeri di lingkungan kemenpora sebagai diberikut

Editor Tulisan (Kode:ET) 1 orang

  • a. Pria Warga Negara Indonesia, Usia terbaik 40 tahun;
  • b. Berpendidikan minimal S1 tiruana jurusan.
  • c. Memiliki pengalaman kerja sesuai gugusan yang diharapkan minimal 5 tahun (Diutamakan untuk yang pernah bekerja pada posisi yang sama di instansi kementerian/lembaga/instansi pemerintahan lainnya);
  • d. Foto copy ijazah dan transkip nilai;
  • e. Foto copy Kartu Tanda Penduduk;
  • f. Foto copy NPWP dan BPJS aktif;
  • g. Surat kelakuan baik dari Polri;
  • h. Surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari Rumah Sakit Pemerintah;
  • i. Tidak mempunyai ketergantungan terhadap narkoba dan obat-obatan terlarang atau sejenisnya dibuktikan dengan surat keterangan bebas narkoba dari Rumah Sakit Pemerintah;
  • j. Bukan ialah pengurus/anggota Partai Politik tertentu (surat pernyataan terlampir);
  • k. Memiliki kemampuan menulis, menyunting, dan mengunggah tulisan;
  • l. Mampu mengkoordinasikan penulis diberita yang ada di bawahnya;
  • m. Diutamakan mempunyai pengalaman kerja sebagai Jurnalis;
  • n. Mahir memakai Ms. Office;
  • o. Mampu berdisiplin waktu dan bisa memenuhi deadline;
  • p. Bersedia bekerja penuh waktu;
  • q. Mampu bekerja di dalam tim, aktif, dan sanggup bekerja di bawah tekanan.

2. Penulis Berita (Kode:PB) 1 orang

  • a. Pria/Wanita Warga Negara Indonesia, Usia terbaik 27 tahun;
  • b. Berpendidikan minimal S1 Ilmu Komunikasi;
  • c. Lulusan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dengan IPK minimal 3,25 (skala 4,00) atau
  • Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terakreditasi B dengan IPK minimal 3,50 (skala 4,00);
  • d. Foto copy ijazah dan transkip nilai;
  • e. Foto copy Kartu Tanda Penduduk;
  • f. Foto copy NPWP dan BPJS aktif;
  • g. Surat kelakuan baik dari Polri;
  • h. Surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari Rumah Sakit Pemerintah;
  • i. Tidak mempunyai ketergantungan terhadap narkoba dan obat-obatan terlarang atau sejenisnya dibuktikan dengan surat keterangan bebas narkoba dari Rumah Sakit Pemerintah;
  • j. Bukan ialah pengurus/anggota Partai Politik tertentu (surat pernyataan terlampir);
  • k. Diutamakan mempunyai kemampuan dalam acara liputan, penulisan, interview, dan segala hal yang bekerjasama dengan profesi Jurnalis;
  • l. Mahir memakai Ms. Office;
  • m. Mampu berdisiplin waktu dan bisa memenuhi deadline;
  • n. Bersedia bekerja penuh waktu;
  • o. Bersedia ditugaskan keluar kota;
  • p. Mampu bekerja di dalam tim, aktif, dan sanggup bekerja di bawah tekanan.


3. Desain Grafis/Layout (Kode:DG) 2 orang

  • a. Pria/Wanita Warga Negara Indonesia, Usia terbaik 27 tahun;
  • b. Berpendidikan S1 Desain Komunikasi Visual;
  • c. Memiliki pengalaman kerja sesuai gugusan yang diharapkan minimal 3 tahun;
  • d. Foto copy ijazah dan transkip nilai;
  • e. Foto copy Kartu Tanda Penduduk;
  • f. Foto copy NPWP dan BPJS aktif;
  • g. Surat kelakuan baik dari Polri;
  • h. Surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari Rumah Sakit Pemerintah;
  • i. Tidak mempunyai ketergantungan terhadap narkoba dan obat-obatan terlarang atau sejenisnya dibuktikan dengan surat keterangan bebas narkoba dari Rumah Sakit Pemerintah;
  • j. Diutamakan mempunyai kemampuan membuat desain;
  • k. Mahir memakai illustrator, photoshop, dan adobe Indesign;
  • l. Mampu berdisiplin waktu dan bisa memenuhi deadline;
  • m. Bersedia bekerja penuh waktu;
  • n. Mampu bekerja di dalam tim, aktif, dan sanggup bekerja di bawah tekanan.

4. Kameramen (Kode:KA) 2 orang

  • a. Pria/Wanita Warga Negara Indonesia, Usia terbaik 30 tahun;
  • b. Pendidikan minimal SLTA/Sederajat;
  • c. Memiliki pengalaman kerja sesuai gugusan yang diharapkan minimal 3 tahun yang dibuktikan dengan surat keterangan. (Diutamakan untuk yang pernah bekerja pada posisi yang sama di instansi kementerian/lembaga/instansi pemerintahan lainnya);
  • d. Foto copy ijazah dan transkip nilai;
  • e. Foto copy Kartu Tanda Penduduk;
  • f. Foto copy NPWP dan BPJS aktif;
  • g. Surat kelakuan baik dari Polri;
  • h. Surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari Rumah Sakit Pemerintah;
  • i. Tidak mempunyai ketergantungan terhadap narkoba dan obat-obatan terlarang atau sejenisnya dibuktikan dengan surat keterangan bebas narkoba dari Rumah Sakit Pemerintah;
  • j. Menguasai metode penerapan kamera video;
  • k. Dapat mengedit video;
  • l. Menguasai software videografi;
  • m. Mampu berdisiplin waktu dan bisa memenuhi deadline;
  • n. Bersedia bekerja penuh waktu;
  • o. Bersedia ditugaskan keluar kota;
  • p. Mampu bekerja di dalam tim, aktif, dan sanggup bekerja di bawah tekanan.

5. Fotografer (Kode:FO) 2 orang

  • a. Pria/Wanita Warga Negara Indonesia, Usia terbaik 30 tahun;
  • b. Pendidikan minimal SLTA/Sederajat;
  • c. Memiliki pengalaman kerja sesuai gugusan yang diharapkan minimal 3 tahun yang dibuktikan dengan surat keterangan. (Diutamakan untuk yang pernah bekerja pada posisi yang sama di instansi kementerian/lembaga/instansi pemerintahan lainnya);
  • d. Foto copy ijazah dan transkip nilai;
  • e. Foto copy Kartu Tanda Penduduk;
  • f. Foto copy NPWP dan BPJS aktif;
  • g. Surat kelakuan baik dari Polri;
  • h. Surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari Rumah Sakit Pemerintah;
  • i. Tidak mempunyai ketergantungan terhadap narkoba dan obat-obatan terlarang atau
  • sejenisnya dibuktikan dengan surat keterangan bebas narkoba dari Rumah Sakit
  • Pemerintah;
  • j. Menguasai metode penerapan kamera foto;
  • k. Dapat mengedit foto;
  • l. Menguasai software fotografi;
  • m. Mampu berdisiplin waktu dan bisa memenuhi deadline;
  • n. Bersedia bekerja penuh waktu;
  • o. Bersedia ditugaskan keluar kota;
  • p. Mampu bekerja di dalam tim, aktif, dan sanggup bekerja di bawah tekanan.



6. Tenaga Kehumasan (Kode:TK) 2 orang

  • a. Pria/Wanita Warga Negara Indonesia, Usia terbaik 25 tahun;
  • b. Pendidikan S1 Ilmu Komunikasi (Diutamakan jurusan Ilmu Humas/Public Relations);
  • c. Foto copy ijazah dan transkip nilai;
  • d. Foto copy Kartu Tanda Penduduk;
  • e. Foto copy NPWP dan BPJS aktif;
  • f. Surat kelakuan baik dari Polri;
  • g. Surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari Rumah Sakit Pemerintah;
  • h. Tidak mempunyai ketergantungan terhadap narkoba dan obat-obatan terlarang atau sejenisnya dibuktikan dengan surat keterangan bebas narkoba dari Rumah Sakit Pemerintah;
  • i. Memiliki kemampuan menganalisis isi media;
  • j. Memiliki kemampuan menulis (siaran pers, artikel, advertorial);
  • k. Memiliki kemampuan berbicara kepada publik;
  • l. Mengikuti perkembangan sosial media;
  • m. Mampu berdisiplin waktu dan bisa memenuhi deadline;
  • n. Bersedia bekerja penuh waktu;
  • o. Mampu bekerja di dalam tim, aktif, dan sanggup bekerja di bawah tekanan.



7. Tenaga Administrasi Kehumasan (Kode:TAK) 2 orang

  • a. Pria/Wanita Warga Negara Indonesia, Usia terbaik 40 tahun;
  • b. Pendidikan S1 Semua Jurusan (Diutamakan jurusan Arsiparis dan Ilmu Perpustakaan);
  • c. Memiliki pengalaman kerja sesuai gugusan yang diharapkan minimal 2 tahun (Diutamakan untuk yang pernah bekerja pada posisi yang sama di instansi kementerian/lembaga/instansi pemerintahan lainnya);
  • d. Foto copy ijazah dan transkip nilai;
  • e. Foto copy Kartu Tanda Penduduk;
  • f. Foto copy NPWP dan BPJS aktif;
  • g. Surat kelakuan baik dari Polri;
  • h. Surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari Rumah Sakit Pemerintah;
  • i. Tidak mempunyai ketergantungan terhadap narkoba dan obat-obatan terlarang atau sejenisnya dibuktikan dengan surat keterangan bebas narkoba dari Rumah Sakit Pemerintah;
  • j. Mahir memakai Ms. Office;
  • k. Mampu berdisiplin waktu dan bisa memenuhi deadline;
  • l. Bersedia bekerja penuh waktu;
  • m. Mampu bekerja di dalam tim, aktif, dan sanggup bekerja di bawah tekanan.



8. Staf Sub Bagian Peraturan Perundang – Undangan Tenaga Pendukung Legal
Drafter/Perancang Peraturan Perundang – Undangan (Kode : PUU) 1 orang

  • a. Pria/Wanita Warga Negara Indonesia, Usia terbaik 26 tahun;
  • b. Pendidikan Minimal S1(Sarjana) Jurusan Ilmu Hukum;
  • c. Lulusan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dengan IPK minimal 3,25 (skala 4,00) atau
  • Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terakreditasi B dengan IPK minimal 3,50 (skala 4,00);
  • d. Foto copy ijazah dan transkip nilai;
  • e. Foto copy Kartu Tanda Penduduk;
  • f. Foto copy NPWP dan BPJS aktif;
  • g. Surat kelakuan baik dari Polri;
  • h. Surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari Rumah Sakit Pemerintah;
  • i. Tidak mempunyai ketergantungan terhadap narkoba dan obat-obatan terlarang atau sejenisnya dibuktikan dengan surat keterangan bebas narkoba dari Rumah Sakit Pemerintah;
  • j. Bukan ialah pengurus/anggota Partai Politik tertentu (surat pernyataan
  • terlampir);
  • k. Mampu mengoperasikan komputer (Ms. Word, Excel, dan Power Point) dibuktikan
  • dengan akta petes komputer.


9. Staf Sub Bagian Layanan Hukum Tenaga Pendukung Administrasi Penyelesaian
Sengketa Hukum dan Paralegal (Kode : APS) 1 orang

  • a. Pria/Wanita Warga Negara Indonesia, Usia terbaik 30 tahun;
  • b. Pendidikan Minimal S1(Sarjana) Jurusan Ilmu Hukum;
  • c. Lulusan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dengan IPK minimal 3,25 (skala 4,00) atau
  • Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terakreditasi B dengan IPK minimal 3,50 (skala 4,00);
  • d. Foto copy ijazah dan transkip nilai;
  • e. Foto copy Kartu Tanda Penduduk;
  • f. Foto copy NPWP dan BPJS aktif;
  • g. Surat kelakuan baik dari Polri;
  • h. Surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari Rumah Sakit Pemerintah;
  • i. Tidak mempunyai ketergantungan terhadap narkoba dan obat-obatan terlarang atau sejenisnya dibuktikan dengan surat keterangan bebas narkoba dari Rumah Sakit Pemerintah;
  • j. Bukan ialah pengurus/anggota Partai Politik tertentu (surat pernyataan terlampir);
  • l. Mampu mengoperasikan komputer (Ms. Word, Excel, dan Power Point) dibuktikan dengan akta petes komputer.
  • k. Memiliki akta PKPA (Pendidikan Khusus Profesi Advokat) yang dibuktikan dengan kartu advokat.


10. Staf Sub Bagian Perjanjian Hukum Tenaga Pendukung Analisis Perjanjian Hukum
(Kode : APH) 1 orang

  • a. Pria/Wanita Warga Negara Indonesia, Usia terbaik 26 tahun;
  • b. Pendidikan Minimal S1(Sarjana) Jurusan Ilmu Hukum / Hukum Perdata;
  • c. Lulusan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dengan IPK minimal 3,25 (skala 4,00) atau Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terakreditasi B dengan IPK minimal 3,50 (skala 4,00);
  • d. Foto copy ijazah dan transkip nilai;
  • e. Foto copy Kartu Tanda Penduduk;
  • f. Foto copy NPWP dan BPJS aktif;
  • g. Surat kelakuan baik dari Polri;
  • h. Surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari rumah Sakit Pemerintah;
  • i. Tidak mempunyai ketergantungan terhadap narkoba dan obat-obatan terlarang atau sejenisnya dibuktikan dengan surat keterangan bebas narkoba dari Rumah Sakit Pemerintah;
  • j. Bukan ialah pengurus/anggota Partai Politik tertentu (surat pernyataan terlampir);
  • m. Mampu mengoperasikan computer (Ms. Word, Excel, dan Power Point) dibuktikan dengan akta petes komputer.
  • n. Diutamakan mempunyai kemampuan dan pengetahuan terkena aturan kontrak


11. Staf Sub Bagian Tenaga Pendukung Administrasi (Kode : ADM) 1 orang

  • a. Wanita Warga Negara Indonesia, Usia terbaik 25 tahun;
  • b. Pendidikan Minimal S1(Sarjana) Jurusan Akuntansi/Administrasi/Kepustakaan;
  • c. Lulusan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dengan IPK minimal 3,50 (skala 4,00);
  • d. Foto copy ijazah dan transkip nilai;
  • e. Foto copy Kartu Tanda Penduduk;
  • f. Foto copy NPWP dan BPJS aktif;
  • g. Surat kelakuan baik dari Polri;
  • h. Surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari Rumah Sakit Pemerintah;
  • i. Tidak mempunyai ketergantungan terhadap narkoba dan obat-obatan terlarang atau sejenisnya dibuktikan dengan surat keterangan bebas narkoba dari Rumah Sakit Pemerintah;
  • j. Bukan ialah pengurus/anggota Partai Politik tertentu (surat pernyataan terlampir);
  • o. Mampu mengoperasikan computer (Ms. Word, Excel, dan Power Point) dibuktikan dengan akta petes komputer.

12. Programmer (Kode : PI) 2 orang

  • a. Pria/Wanita Warga Negara Indonesia, Usia terbaik 35 tahun;
  • b. Pendidikan Minimal S1(Sarjana) di bidang Teknik Informatika, Matematika, Sistem Informasi, Desain Komunikasi Visual;
  • c. Lulusan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dengan IPK minimal 3,00 (skala 4,00) atau Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terakreditasi B dengan IPK minimal 3,25 (skala 4,00);
  • d. Foto copy ijazah dan transkip nilai;
  • e. Foto copy Kartu Tanda Penduduk;
  • f. Foto copy NPWP dan BPJS aktif;
  • g. Surat kelakuan baik dari Polri;
  • h. Surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari Rumah Sakit Pemerintah;
  • i. Tidak mempunyai ketergantungan terhadap narkoba dan obat-obatan terlarang atau sejenisnya dibuktikan dengan surat keterangan bebas narkoba dari Rumah Sakit Pemerintah;
  • j. Bukan ialah pengurus/anggota Partai Politik tertentu (surat pernyataan terlampir);
  • k. Sertifikat keahlian yang mendukung kualifikasi;
  • l. Mampu berkomunikasi dalam bahasa inggris (minimal pasif);
  • m. Diutamakan mempunyai pengalaman bekerja di bidang IT dan
  • Kementerian/Lembaga/Instansi Pemerintah minimal 1 (satu) tahun, dibuktikan dengan surat keterangan Pengalaman Kerja;
  • n. Memiliki integritas tinggi terhadap Sistem Keamanan Informasi dan Transaksi Elektronik (surat pernyataan terlampir);
  • o. Mampu membaca spesifikasi desain perangkat lunak dan mengikuti standar implementasi perangkat lunak;
  • p. Menguasai logika pemrograman dan struktur data serta bisa menerjemahkan dokumentasi flowchart menjadi implementasi program;
  • q. Melakukan pemrograman dalam bahasa PHP, Python dan JavaScript;
  • r. Memahami format data dalam bentuk XML,JSON;
  • s. Memahami pengolahan database memakai RDBMS (MySQL dan Postres), juga NOSQL (mongoDB) dan Key- Value;
  • t. Memahami pemrograman dan memanfaatkan Application Program Interface (API) memakai REST;
  • u. Memiliki dasar pengetahuan analisis sistem;
  • v. Mampu mendesain user interface dari mockup dan implementasi dalam HTML, CSS, dan memakai lybrarynya;
  • w. Mampu melaksanakan pemrograman aplikasi di lingkungan GNU/Linux serta menguasai penerapan alat menolong git;

13. Analis Data dan Informasi (Kode : ADI) 5 orang

  • a. Pria/Wanita Warga Negara Indonesia, Usia terbaik 35 tahun;
  • b. Pendidikan Minimal S1 Teknik Informatika, Sistem Informasi, Ilmu Keolahragaan, Statistik, Manajemen;
  • c. Lulusan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dengan IPK minimal 2,75 (skala 4,00) atau
  • Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dengan IPK minimal 3,00 (skala 4,00) terakreditasi B;
  • d. Foto copy ijazah dan transkip nilai;
  • e. Foto copy Kartu Tanda Penduduk;
  • f. Foto copy NPWP dan BPJS aktif;
  • g. Surat kelakuan baik dari Polisi Republik Indonesia ;
  • h. Surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari Rumah Sakit Pemerintah;
  • i. Tidak mempunyai ketergantungan terhadap narkoba dan obat-obatan terlarang atau sejenisnya dibuktikan dengan surat keterangan bebas narkoba Rumah Sakit Pemerintah;
  • j. Bukan ialah pengurus/anggota Partai Politik tertentu (surat pernyataan
  • terlampir);
  • k. Berpengalaman atau pernah mengerjakan penilitian baik kuantitatif maupun kualitatif;
  • l. Memiliki kemampuan bahasa inggris aktif;
  • m. Diutamakan mempunyai pengalaman kerja minimal 2 (dua) tahun dalam menganalisa data;
  • n. Mampu memakai perangkat lunak word, excel, power point, visio (diutamakan), SPSS (diutamakan) dan memasukkan informasi ke dalam sistem secara benar;
  • o. Mampu mengkompilasi informasi/data menjadi laporan termasuk melaksanakan desain visualisasi dari laporan tersebut;



14. Pengelola Jaenteng dan Piranti Keras (Kode : PJPK) 1 orang

  • a. Pria Warga Negara Indonesia, Usia terbaik 35 tahun;
  • b. Pendidikan Minimal S1(Sarjana) di bidang Teknik Informatika/Teknik Komputer/Teknik Elektro
  • c. Lulusan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dengan IPK minimal 2,75 (skala 4,00) atau Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terakreditasi B dengan IPK minimal 3,00 (skala 4,00);
  • d. Foto copy ijazah dan transkip nilai;
  • e. Foto copy Kartu Tanda Penduduk;
  • f. Foto copy NPWP dan BPJS aktif;
  • g. Surat kelakuan baik dari Polri;
  • h. Surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari Rumah Sakit Pemerintah;
  • i. Tidak mempunyai ketergantungan terhadap narkoba dan obat-obatan terlarang atau sejenisnya dibuktikan dengan surat keterangan bebas narkoba dari Rumah Sakit Pemerintah;
  • j. Bukan ialah pengurus/anggota Partai Politik tertentu (surat pernyataan terlampir);
  • k. Memahami jaenteng komputer dan server;
  • l. Pengalaman menangani Jaenteng dan Server minimal 3 tahun dibuktikan dengan akta keahlian;
  • m. Memiliki kemampuan bahasa inggris minimal pasif;
  • n. Memiliki pengalaman dan Installasi dan konfigurasi system (Linux/Unix-system);
  • o. Memiliki pengalaman dalam system monitoring dan security monitoring;
  • p. Memiliki pengalaman dalam installasi dan konfigurasi network (TCP/IP, firewall,Router)
    • Note : Nilai tambah bagi yang berpengalaman dalam install dan konfigurasi Cisco Router/Switch
  • q. Analisa, desain dan implementasi jaenteng (Mikrotik, Routing, Firewall, NAT, LAN, WAN, TCP/IP, dll);
  • r. Analisa, desain dan implementasi Application Server di Windows & linux (DNS, Web Server, FTP, SQL Server, Virtualization, dll);
  • s. Maintenance & troubleshooting tiruana peralatan jaenteng komputer


Jika mitra kawan mempunyai ketertarikan untuk bekerja dalam Kementerian Pemuda dan Olahraga, silakan ikuti mekanisme lowongan kerja diberikut 
















Hanya kandidat terbaiklah yang akan diproses untuk tahapan diberikutnya
Seluruh tahapan seleksi tidak dipungut biaya apapun
Waspadalah terhadap tindak penipuan yang kerap kali terjadi
Semoga informasi terkena loker Kementerian Pemuda dan Olahraga  mempunyai kegunaan bagi anda
Tag : CPNS, Non CPNS
0 Komentar untuk "Rekrutmen Ppnpn Kementerian Cowok Dan Olahraga"

Back To Top