Tata Cara Mencari Lowongan Dan Gugusan Cpns Di Sscn.Bkn.Go.Id

LOWONGANKERJA15.COM, Pencarian Formasi CPNS 2018 di situs sscn, Teknik mendaftar akun sscn cpns, Teknik Mencari Lowongan dan Formasi CPNS di sscn.bkn.go.id. Pemerintah indonesia sudah tetapkan bahwa pendaftaran Calon pegawai negeri sipil tahun anggaran 2018 akan dibuka pada tanggal 26 September 2018 pukul 00.01 WIB. Diinformasikan bahwa Perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2018 yang begitu menyedot perhatian masyarakat luas ini akan dilakukan secara sekaligus melaui website BKN yaitu sscn.bkn.go.id

Calon pelamar CPNS sudah bisa melihat dan mengakses pengumuman pengumuman deretan CPNS di laman sscn.bkn.go.id semenjak 19 September 2018 lalu. Tetapi masih banyak juga pelamar CPNS yang masih kebingungan ketika mencari deretan yang hendak dilamar pada portal sscn

Namun sebelum pelamar CPNS mendaftar, sebaiknya para akseptor memahami panduan tata cara registrasi, registrasi, dan persyaratan yang harus dipenuhi pelamar. Kemudian pelamar CPNS harus memahami fitur pencarian lowongan termasuk Pencarian yang menurut pendidikan, jabatan, instansi, serta lokasi formasi. yang berkhasiat mempergampang pelamar mencari lowongan sesuai jenjang pendidikannya.

Dalam menggunkan fitur ini cukup gampang, pelamar harus mengetahuinya terlebih lampau sehingga tidak terjadi kesalahan dalam pendaftaran


 Teknik Mencari Lowongan dan Formasi CPNS di sscn Tata Teknik Mencari Lowongan dan Formasi CPNS di sscn.bkn.go.id


Tata Teknik Mencari Lowongan dan Formasi CPNS di sscn.bkn.go.id


  1. Klik tombol 'Pencarian Lowongan' di pecahan atas situs pada halaman utama.
  2. Sesudah diklik akan muncul halaman pencarian deretan jabatan.
  3. Pencarian sanggup disaring menurut pendidikan, jabatan, instansi, serta lokasi formasi.
  4. Pastikan penulisan jenjang pendidikan sesuai format yang sudah dicontohkan. 
  5. Diinformasikan, bahwa sistem SSCN tidak bisa membaca keyword pencarian yang salah. Sebagai contoh, pelamar tak akan menemukan hasil bila mengetik kata kunci riwayat pendidikan ibarat 'SMA', 'D3' atau 'S1'. Hasil gres akan keluar jikalau calon pelamar menuliskannya ibarat ini; 'SLTA', 'D-III', 'D-IV', S-1', dan seterusnya.
  6. Menginput kualifikasi pendidikan sesuai dengan kata kunci yang tepat, Sebab jikalau tak sesuai maka tak ada inovasi hasil pencarian.
  7. Selain itu terdapat jenis deretan sehingga sanggup menentukan jenis deretan umum, cumlaude, atau putra/putri Papua.
  8. Bagi yang ingin lebih rinci mencari deretan sesuai domisili yang diinginkan, bisa coba dengan menginput nama wilayahnya untuk kemudian mencari formasinya setelah hasil pencarian keluar.
  9. Adapun nama jabatan dan instansi tak perlu diketik, alasannya yaitu kerapkali kata kunci yang digunakan tidak sama dengan penulisan resmi di dalam formasi.


Namun masih ada juga deretan yang belum sanggup tertampilkan di situs sscn.bkn.go.id. Kasus ini terjadi alasannya yaitu banyak Kementerian/Lembaga (K/L) atau Pemda yang kedapatan sudah mengumumkan deretan selesai CPNS 2018 pada situs resminya, namun belum sanggup tertampilkan di situs sscn.bkn.go.id.

Solusinya, calon pelamar sanggup menghubungi pihak instansi terkait dengan mengecek call center-nya pada situs SSCN, untuk kemudian klik layanan call center.

Begitulah Tata Teknik Mencari Lowongan dan Formasi CPNS di sscn.bkn.go.id, biar saja artikel ini sangat bermanfaa bagi anda khususnya pelamar CPNS Tahun 2018. Jika belum mengerti silakan bertanya pada kolom komentar. 
Tag : CPNS, CPNS 2018
0 Komentar untuk "Tata Cara Mencari Lowongan Dan Gugusan Cpns Di Sscn.Bkn.Go.Id"

Back To Top