Rekrutmen Terbaru Kementerian Desa Pdtt Seluruh Indonesia Besar Besaran (13.053 Orang)

LOWONGANKERJA15.COM - Website Lowongan Kerja Indonesia Terbaru Rekrutmen Terbaru Kementerian Desa PDTT Seluruh Indonesia - Salah satu fungsi dari wawancara kerja untuk pelamar ialah calon kandidat mengetahui lebih banyak wacana bidang pekerjaan yang dilamar dan juga wacana perusahaan tersebut. Sebab pada ketika wawancara kerja pelamar lebih mengetahui pengalaman dan metode melaksanakan interview dengan baik dan benar. Pelamar pun mencicipi bahwa mengikuti wawancara kerja bisa menjadi pola lebih baik untuk kedepannya. Asalkan wawancara kerja dilakukan dengan sungguh-sungguh dan mempunyai persiapan yang matang,  pasti wawancara kerja bisa berjalan dengan lancar. Pada kenyataannya dunia kerja memang mempunyai abjad yang profesional begitu dalam berpenampilan dan berkompetensi. Kaprikornus setiap pelamar Harus Memiliki skill dalam berkomunikasi biar bisa membangun koneksi percakapan antara pelamar dan si pewawancara. Tes interview kerja ialah salah satu cara yang dilakukan oleh perusahaan untuk mendapat calon karyawan gres dengan menentukan penerima yang sesuai dengan kriteria. perusahaan lebih leluasa dalam mencari kandidat dan karyawan gres yang mempunyai talenta serta potensi dan kepribadian secara pribadi melalui proses wawancara kerja tersebut. Berikut ini ialah warta rekrutmen lowongan kerja tenaga pendamping profesional dalam instansi Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia tahun 2017. Dikabarkan kemendesa melalui Direktorat Jenderal pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa membuka rekrutmen tenaga pendamping profesional untuk tingkat kabupaten atau kota dan Kecamatan serta desa Tahun Anggaran 2017. Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia atau lebih dikenal dengan kependekan kemendesa ialah salah satu Kementrian yang ada dalam tatanan pemerintahan Indonesia dengan membidangi urusan pembangunan desa dan daerah perdesaan. Kemendesa juga membidangi urusan pemberdayaan masyarakat desa, percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi

 
 Website Lowongan Kerja Indonesia Terbaru Rekrutmen Terbaru Kementerian Desa PDTT Seluruh  Rekrutmen Terbaru Kementerian Desa PDTT Seluruh Indonesia Besar Bemasukan (13.053 orang)
Rekrutmen Kemendesa PDTT Tahun 2017

Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia

Rekrutmen Tenaga Pendamping Profesional P3MD Tahun 2017


  1. Prov. Aceh
  2. Prov. Sumatera Utara
  3. Prov. Riau
  4. Prov. Kepulauan Riau
  5. Prov. Jambi
  6. Prov. Sumatera Barat
  7. Prov. Sumatera Selatan
  8. Prov. Lampung
  9. Prov. Bengkulu
  10. Prov. Kep. Bangka Belitung
  11. Prov. Banten
  12. Prov. Jawa Barat
  13. Prov. Kalimantan Barat
  14. Prov. Kalimantan Tengah
  15. Prov. Kalimantan Selatan
  16. Prov. Kalimantan Timur
  17. Prov. Kalimatan Utara
  18. Prov. Jawa Tengah
  19. Prov. D.I. Yogyakarta
  20. Prov. Jawa Timur
  21. Prov. Bali
  22. Prov. Nusa Tenggara Barat
  23. Prov. Nusa Tenggara Timur
  24. Prov. Sulawesi Selatan
  25. Prov. Sulawesi Barat
  26. Prov. Sulawesi Tengah
  27. Prov. Sulawesi Tenggara
  28. Prov. Sulawesi Utara
  29. Prov. Gorontalo
  30. Prov. Maluku
  31. Prov. Maluku Utara
  32. Prov. Papua
  33. Prov. Papua Barat

Registrasi Online Tenaga Pendamping Profesional


1. Pendamping Lokal Desa (PLD)

  1. Latar belakang pendidikan minimal Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) atau sederajat
  2. Memiliki pengalaman acara pembangunan desa dan/atau pemberdayaan masyarakat minimal 2 (dua) tahun
  3. Memiliki pengetahuan dan kemampuan dalam mengorganisasi pelaksanaan jadwal dan acara di Desa
  4. Memiliki pengalaman dalam pengembangan kapasitas, kaderisasi dan pengorganisasian masyarakat
  5. Memahami sistem pembangunan partisipatif dan pemerintahan Desa
  6. Memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik secara verbal dan tulisan
  7. Memiliki kemampuan dan sanggup berafiliasi dengan abdnegara pemerintah Desa
  8. Mampu mengoperasikan komputer minimal jadwal Office (Word, Excel, Power Point) dan internet
  9. Sanggup bekerja penuh waktu sesuai standar operasional mekanisme dan siap bertempat tinggal di lokasi tugas
  10. Pada ketika mendaftar usia minimal 25 (dua puluh lima) tahun dan terbaik 50 (Lima puluh lima) tahun.
  11. Bukan pengurus partai politik manapun dan/atau terlibat dalam acara partai politik
  12. Tidak sedang mempunyai ikatan kontrak kerja profesional dengan pihak lain (Double Contract)

2. Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP)


  1. Latar belakang pendidikan dari tiruana bidang ilmu minimal Diploma III (D-III)
  2. Memiliki pengalaman kerja dalam bidang pembangunan Desa dan atau pemberdayaan masyarakat minimal 4 (empat) tahun untuk Diploma III (D-III), 2 (dua) tahun untuk Strata 1 (S-1) dan fresh graduate (0 tahun) untuk Strata 2 (S-2)
  3. Memiliki pengetahuan dan kemampuan dalam mengorganisasi pelaksanaan jadwal dan acara di Desa
  4. Memiliki pengalaman dalam pengembangan kapasitas, kaderisasi dan pengorganisasian masyarakat
  5. Pengalaman dalam melaksanakan fasilitasi kerjasama antar forum kemasyarakatan di tingkat Desa
  6. Memahami sistem pembangunan partisipatif dan pemerintahan Desa
  7. Memiliki kemampuan mempersembahkan petes dan pembimbingan mencakup beberapa aspek aspek fasilitasi penyelenggaraan petes, fasilitasi kaderisasi dan menguasai metodologi pendidikan orang dewasa
  8. Memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik secara verbal dan tulisan
  9. Memiliki kemampuan dan sanggup berafiliasi dengan abdnegara pemerintah Desa
  10. Mampu mengoperasikan komputer minimal jadwal Office (Word, Excel, Power Point) dan internet
  11. Sanggup bekerja penuh waktu sesuai standar operasional mekanisme dan siap bertempat tinggal di lokasi tugas
  12. Pada ketika mendaftar usia minimal 25 (dua puluh lima) tahun dan terbaik 50 (lima puluh) tahun
  13. Bukan pengurus partai politik manapun dan/atau terlibat dalam acara partai politik
  14. Tidak sedang mempunyai ikatan kontrak kerja profesional dengan pihak lain (Double Contract)

3. Pendamping Desa Teknik Infrastruktur (PDTI)


  1. Latar belakang pendidikan bidang ilmu Teknik Sipil atau Teknik Arsitektur minimal Diploma III (D-III)
  2. Memiliki pengalaman kerja dalam bidang pembangunan infrastruktur Desa minimal 2 (dua) tahun untuk D-III dan fresh graduate (0 tahun) untuk Strata 1 (S-1)
  3. Memiliki pengetahuan dan kemampuan dalam perencanaan, pelaksanaan, pengelolaan dan pemeliharaan acara infrastruktur di Desa
  4. Memahami sistem pembangunan partisipatif dan pemerintahan Desa
  5. Memiliki pengalaman mempersembahkan petes dan bimbingan teknis konstruksi secara sederhana
  6. Memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik secara verbal dan tulisan
  7. Memiliki kemampuan dan sanggup berafiliasi dengan abdnegara pemerintah Desa dan masyarakat Desa
  8. Mampu mengoperasikan komputer minimal jadwal Office (Word, Excel, Power Point) dan internet
  9. Sanggup bekerja penuh waktu sesuai standar operasional mekanisme dan siap bertempat tinggal di lokasi tugas
  10. Pada ketika mendaftar usia minimal 21 (dua puluh satu) tahun dan terbaik 50 (lima puluh) tahun
  11. Bukan pengurus partai politik manapun dan/atau terlibat dalam acara partai politik
  12. Tidak sedang mempunyai ikatan kontrak kerja profesional dengan pihak lain (Double Contract)

4. Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat Desa (TA-PMD)


  1. Latar belakang pendidikan dari tiruana bidang ilmu minimal S-1 (Strata-1)
  2. Memiliki pengalaman kerja dalam bidang pembangunan Desa dan atau pemberdayaan masyarakat minimal 5 (lima) tahun untuk Strata 1 (S-1), 2 (dua) tahun untuk Strata 2 (S-2) dan 1 (satu) tahun untuk Strata 3 (S-3)
  3. Memiliki pengetahuan dan kemampuan dalam mengorganisasi pelaksanaan jadwal dan acara sektoral
  4. Memiliki pengalaman dalam pengembangan kapasitas, kaderisasi dan pengorganisasian masyarakat
  5. Pengalaman dalam melaksanakan fasilitasi kolaborasi antarlembaga kemasyarakatan
  6. Mampu melaksanakan analisis kebijakan terhadap implementasi jadwal di wilayahnya
  7. Memahami sistem pembangunan partisipatif dan pemerintahan kabupaten
  8. Memiliki kemampuan mempersembahkan petes dan pembimbingan mencakup beberapa aspek aspek penyusunan modul sederhana, fasilitasi penyelenggaraan petes, fasilitasi kaderisasi dan menguasai metodologi pendidikan orang dewasa
  9. Memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik secara verbal dan tulisan
  10. Memiliki kemampuan dan sanggup berafiliasi dengan abdnegara pemerintah daerah kabupaten/kota
  11. Mampu mengoperasikan komputer minimal jadwal Office (Word, Excel, Power Point) dan internet
  12. Sanggup bekerja penuh waktu sesuai standar operasional mekanisme dan siap bertempat tinggal di lokasi tugas
  13. Pada ketika mendaftar usia minimal 25 (dua puluh lima) tahun dan terbaik 55 (lima puluh lima) tahun
  14. Bukan pengurus partai politik manapun dan/atau terlibat dalam acara partai politik
  15. Tidak sedang mempunyai ikatan kontrak kerja profesional dengan pihak lain (Double Contract)

5. Tenaga Ahli Infrastruktur Desa (TA-ID)


  1. Latar belakang pendidikan dari bidang ilmu Teknik Sipil minimal S-1 (Strata-1)
  2. Memiliki pengalaman kerja dalam bidang pembangunan infrastruktur Desa minimal 5 (lima) tahun untuk Strata 1 (S-1), 2 (dua) tahun untuk Strata 2 (S-2) dan 1 (satu) tahun untuk Strata 3 (S-3)
  3. Memiliki pengetahuan dan kemampuan dalam mengorganisasi pelaksanaan jadwal dan acara sektoral khususnya yang terkait dalam pembangunan infrastruktur
  4. Memiliki pengalaman dalam pemberdayaan masyarakat dan pengorganisasian masyarakat
  5. Pengalaman dalam melaksanakan fasilitasi kolaborasi antarlembaga kemasyarakatan
  6. Mampu melaksanakan analisis kebijakan terhadap implementasi jadwal di wilayahnya
  7. Memahami sistem pembangunan partisipatif dan pemerintahan kabupaten
  8. Memiliki kemampuan mempersembahkan petes dan pembimbingan terkait dengan pembangunan infrastruktur Desa
  9. Berpengalaman dalam perencanaan, pelaksanaan dan kontrol dalam pekerjaan metode
  10. Memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik secara verbal dan tulisan
  11. Memiliki kemampuan dan sanggup berafiliasi dengan abdnegara pemerintah daerah Kabupaten/Kota
  12. Mampu mengoperasikan komputer minimal jadwal Office (Word, Excel, Power Point) dan internet
  13. Sanggup bekerja penuh waktu sesuai standar operasional mekanisme dan siap bertempat tinggal di lokasi tugas;
  14. Pada ketika mendaftar usia minimal 25 (dua puluh lima) tahun dan terbaik 55 (lima puluh lima) tahun
  15. Bukan pengurus partai politik manapun dan/atau terlibat dalam acara partai politik
  16. Tidak sedang mempunyai ikatan kontrak kerja profesional dengan pihak lain (Double Contract)

6. Tenaga Ahli Pembangunan Partisipatif (TA-PP)


  1. Latar belakang pendidikan dari tiruana bidang ilmu minimal S-1 (Strata-1)
  2. Memiliki pengalaman kerja dalam bidang pembangunan Desa dan atau pemberdayaan masyarakat minimal 5 (lima) tahun untuk Strata 1 (S-1), 2 (dua) tahun untuk Strata 2 (S-2) dan 1 (satu) tahun untuk Strata 3 (S-3)
  3. Memiliki pengetahuan dan kemampuan dalam mengorganisasi pelaksanaan jadwal dan acara sektoral dalam pengembangan ekonomi perdesaan
  4. Memiliki pengalaman dalam pembangunan Desa secara partisipatif dan siklus perencanaan pembangunan Kabupaten/Kota
  5. Pengalaman dalam melaksanakan fasilitasi kolaborasi antarlembaga kemasyarakatan
  6. Mampu melaksanakan analisis kebijakan terhadap implementasi jadwal di wilayahnya
  7. Memahami sistem pembangunan partisipatif dan pemerintahan kabupaten
  8. Memiliki kemampuan mempersembahkan petes dan pembimbingan dalam perencanaan, pelaksanaan, pengawasan dan penilaian pembangunan secara partisipatif
  9. Memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik secara verbal dan tulisan
  10. Memiliki kemampuan dan sanggup berafiliasi dengan abdnegara pemerintah daerah Kabupaten/Kota
  11. Mampu mengoperasikan komputer minimal jadwal Office (Word, Excel, Power Point) dan internet
  12. Sanggup bekerja penuh waktu sesuai standar operasional mekanisme dan siap bertempat tinggal di lokasi tugas
  13. Pada ketika mendaftar usia minimal 25 (dua puluh lima) tahun dan terbaik 55 (lima puluh lima) tahun
  14. Bukan pengurus partai politik manapun dan/atau terlibat dalam acara partai politik
  15. Tidak sedang mempunyai ikatan kontrak kerja profesional dengan pihak lain (Double Contract)

7. Tenaga Ahli Pengembangan Ekonomi Desa (TA-PED)


  1. Latar belakang pendidikan diutamakan bidang ilmu ekonomi minimal S-1 (Strata-1)
  2. Memiliki pengalaman kerja dalam bidang pembangunan Desa dan atau pemberdayaan masyarakat minimal 5 (lima) tahun untuk Strata 1 (S-1), 2 (dua) tahun untuk Strata 2 (S-2) dan 1 (satu) tahun untuk Strata 3 (S-3)
  3. Memiliki pengetahuan dan kemampuan dalam mengorganisasi pelaksanaan jadwal dan acara sektoral dalam pengembangan ekonomi perdesaan
  4. Memiliki pengalaman dalam pengembangan ekonomi pedesaan
  5. Pengalaman dalam melaksanakan fasilitasi kolaborasi antarlembaga kemasyarakatan
  6. Mampu melaksanakan analisis kebijakan terhadap implementasi jadwal di wilayahnya
  7. Memahami sistem pembangunan partisipatif dan pemerintahan kabupaten
  8. Memiliki kemampuan mempersembahkan petes dan pembimbingan pengembangan ekonomi pedesaan
  9. Memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik secara verbal dan tulisan
  10. Memiliki kemampuan dan sanggup berafiliasi dengan abdnegara pemerintah daerah Kabupaten/Kota
  11. Mampu mengoperasikan komputer minimal jadwal Office (Word, Excel, Power Point) dan internet
  12. Sanggup bekerja penuh waktu sesuai standar operasional mekanisme dan siap bertempat tinggal di lokasi tugas
  13. Pada ketika mendaftar usia minimal 25 (dua puluh lima) tahun dan terbaik 55 (lima puluh lima) tahun
  14. Bukan pengurus partai politik manapun dan/atau terlibat dalam acara partai politik
  15. Tidak sedang mempunyai ikatan kontrak kerja profesional dengan pihak lain (Double Contract)

8. Tenaga Ahli Pengembangan Teknologi Tepat Guna (TA-TTG)


  1. Latar belakang pendidikan diutamakan bidang ilmu teknologi dalam pertanian/perikanan/peternakan/kehutanan/pariwisata minimal S-1 (Strata-1)
  2. Memiliki pengalaman kerja dalam bidang pembangunan Desa dan atau pemberdayaan masyarakat minimal 5 (lima) tahun untuk Strata 1 (S-1), 2 (dua) tahun untuk Strata 2 (S-2) dan 1 (satu) tahun untuk Strata 3 (S-3)
  3. Memiliki pengetahuan dan kemampuan dalam mengorganisasi pelaksanaan jadwal dan acara sektoral dalam pengembangan teknologi sempurna guna
  4. Memiliki pengalaman dalam pengembangan teknologi sempurna guna untuk pengembangan sosial ekonomi Desa
  5. Pengalaman dalam melaksanakan fasilitasi kolaborasi antarlembaga kemasyarakatan
  6. Mampu melaksanakan analisis kebijakan terhadap implementasi jadwal di wilayahnya
  7. Memahami sistem pembangunan partisipatif dan pemerintahan kabupaten
  8. Memiliki kemampuan mempersembahkan petes dan pembimbingan dalam bidang teknologi sempurna guna pedesaaan
  9. Memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik secara verbal dan tulisan
  10. Memiliki kemampuan dan sanggup berafiliasi dengan abdnegara pemerintah daerah kabupaten/kota;
  11. Mampu mengoperasikan komputer minimal jadwal Office (Word, Excel, Power Point) dan internet
  12. Sanggup bekerja penuh waktu sesuai standar operasional mekanisme dan siap bertempat tinggal di lokasi tugas
  13. Pada ketika mendaftar usia minimal 25 (dua puluh lima) tahun dan terbaik 55 (lima puluh lima) tahun
  14. Bukan pengurus partai politik manapun dan/atau terlibat dalam acara partai politik
  15. Tidak sedang mempunyai ikatan kontrak kerja profesional dengan pihak lain (Double Contract)

9. Tenaga Ahli Pelayanan Sosial Dasar (TA-PSD)


  1. Latar belakang pendidikan diutamakan bidang ilmu kependidikan atau kesehatan minimal S-1 (Strata-1)
  2. Memiliki pengalaman kerja dalam bidang pembangunan Desa dan atau pemberdayaan masyarakat minimal 5 (lima) tahun untuk Strata 1 (S-1), 2 (dua) tahun untuk Strata 2 (S-2) dan 1 (satu) tahun untuk Strata 3 (S-3)
  3. Memiliki pengetahuan dan kemampuan dalam mengorganisasi pelaksanaan jadwal dan acara sektoral dalam pengembangan pendidikan dan kesehatan
  4. Memiliki pengetahuan wacana standar pelayanan minimum di bidang pendidikan dan kesehatan serta pengalaman dalam pengembangan pendidikan dan kesehatan
  5. Pengalaman dalam melaksanakan fasilitasi kolaborasi antarlembaga kemasyarakatan
  6. Mampu melaksanakan analisis kebijakan terhadap implementasi jadwal di wilayahnya
  7. Memahami sistem pembangunan partisipatif dan pemerintahan kabupaten
  8. Memiliki kemampuan mempersembahkan petes dan pembimbingan pengembangan pendidikan dan kesehatan
  9. Memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik secara verbal dan tulisan
  10. Memiliki kemampuan dan sanggup berafiliasi dengan abdnegara pemerintah daerah kabupaten/kota
  11. Mampu mengoperasikan komputer minimal jadwal Office (Word, Excel, Power Point) dan internet
  12. Sanggup bekerja penuh waktu sesuai standar operasional mekanisme dan siap bertempat tinggal di lokasi tugas
  13. Pada ketika mendaftar usia minimal 25 (dua puluh lima) tahun dan terbaik 55 (lima puluh lima) tahun
  14. Bukan pengurus partai politik manapun dan/atau terlibat dalam acara partai politik
  15. Tidak sedang mempunyai ikatan kontrak kerja profesional dengan pihak lain (Double Contract)


Persiapan Pendaftaran :

  • Pastikan anda mempunyai kualifikasi yang sesuai dengan posisi yang akan dipilih
  • Kualifikasi detail sanggup dibaca pada warta “Kualifikasi Tenaga Pendamping Profesional” di bawah ini
  • Pelamar spesialuntuk mempunyai peluang mendaftar 1 (satu) kali dengan 1 (satu) posisi yang dipilih, jikalau sudah terdaftar pada 1 (satu) posisi maka tidak sanggup mendaftar untuk posisi lainnya
  • Jika kualifikasi anda tidak memenuhi sesuai posisi yang dipilih, maka anda tidak sanggup mendaftar kembali
  • Ketika mendaftar, anda harus mengunggah (upload) CV dengan format word dan ukuran file dihentikan lebih dari 150 kb
  • Perhatikan posisi dan kuota kebutuhan rekrutmen yang sesuai dengan domisili anda
  • Posisi PDP dan PLD dikunci pada wilayah Kabupaten, sehingga pendaftar dari Kabupaten lain tidak sanggup mendaftar
  • Posisi TAPM dan PDTI dikunci pada wilayah Provinsi, sehingga pendaftar dari Provinsi lain tidak sanggup mendaftar
  • Persiapkan data secara lengkap dan benar, alasannya ialah jikalau terjadi kesalahan memasukan data akan merugikan anda sendiri
  • Untuk pelamar pada posisi TA-ID dengan kualifikasi pendidikan wajib Teknik Sipil dan PDTI dengan kualifikasi pendidikan wajib Teknik Sipil atau Teknik Arsitektur
  • Pastikan koneksi internet dalam keadaan stabil.

TATA CARA PENDAFTARAN

  • Pelamar Melalukan Registrasi secara Online Melalui Website http://pendamping2017.kemendesa.go.id
  • Baca warta yang terdapat pada halaman ini terkena tata cara pendaftaran dan alur seleksi tenaga Pendamping Profesional (TPP) tahun 2017
  • Kuota rekrutmen Tenaga Pendamping Profesional tiap Provinsi sanggup dilihat di Menu “Reg. Online” Sub Menu: Kuota Rekrutmen TPP 
  • Klik Menu “Registrasi Online” sub Menu “ Registrasi Tahap 1”
    • Baca warta persiapan pendaftaran dan kualifikasi tenaga pendamping profesional, jikalau memenuhi kualifikasi Centang (√) Kotak Persetujuan kemudian Klik “setuju”
    • Selanjutnya anda akan diarahkan ke halaman pengisian Biodata.
    • Input biodata diri anda dengan data yang benar.
    • Upload CV ( Curriculum Vitae) dalam bentuk Word dengan besar file terbaik 150 Kb.(Tips Membuat CV biar ukuran kecil: 1. simpan CV dalam format word minimal tahun 2007 atau yang terbaru; 2. Hindari menampilkan gambar, foto dan/atau file hasil scan).
    • Lengkapi data diri anda sesuai yang diminta (siapkan nomor NIK KTP, Nomor HP, Alamat Email dan Nomor Ijazah).
    • Pada total pengalaman kerja relevan dengan bidang pembangunan dan pemberdayaan Masyarakat akan terisi otomatis secara sistem menurut data Tahun dan Bulan yang diinput pada 5 kolom dibawah kolom jumlah total
    • Masukkan jumlah pengalaman dalam jumlah tahun pada kolom jml. Tahun dan jumlah bulan pada kolom jml. Bulan dan Instansi/Lembaga/Program dimana anda pernah bekerja pada kolom Instansi/Lembaga/Program. (contoh: Jika pengalaman kerja anda 5 Tahun, maka masukan angka 5 pada kolom “jml. Tahun dan angka 0 pada kolom “jml. Bulan”; Jika pengalaman kerja anda 5 Tahun 7 Bulan, maka masukan angka 5 pada kolom “jml. Tahun dan angka 7 pada kolom “jml. Bulan”
    • Baca warta penting yang terdapat pada halaman bawah, kolom berwarna kuning.
    • klik “Submit”
    • Akan muncul halaman Verifikasi, pastikan kembali data yang anda input benar dan sesuai.
    • Jika anda yakin data anda sudah benar, masukkan Captcha, kemudian Centang (√) pernyataan kebenaran data.
    • Baca warta penting yang terdapat pada halaman bawah, kolom warna kuning.
    • Klik “Submit”.
    • Jika proses pendaftaran berhasil, Klik “lanjutkan ketahap pemilihan posisi”, jikalau gagal, kembali ke pendaftaran tahap pertama.
  • Pada halaman pendaftaran Tahap 2
    • Masukkan nomor NIK dan tangal lahir sesuai dengan yang anda input sebelumnya, masukkan Captcha, kemudian klik “Cari”
    • Pilih minat posisi pada halaman selanjunya dengan memperhatikan kuota yang ada, masukkan Captcha, kemudian klik “Submit”
    • Jika pendaftaran gagal, akan muncul notifikasi yang menandakan anda gagal dengan alasan kuota minat posisi yang anda pilih tidak tersedia dan/atau data yang anda masukan tidak memenuhi kualifikasi sesuai minat posisi yang anda pilih.
    • Jika Registrasi berhasil, akan muncul notifikasi bahwa anda berhasil dan warta untuk menunggu warta selanjutnya.
    • Informasi daftar penerima yang berhak mengikuti tes tulis akan di informasikan kemudian.

Alur seleksi pendamping profesional tahun 2017 :

 Website Lowongan Kerja Indonesia Terbaru Rekrutmen Terbaru Kementerian Desa PDTT Seluruh  Rekrutmen Terbaru Kementerian Desa PDTT Seluruh Indonesia Besar Bemasukan (13.053 orang)
Alur seleksi pendamping profesional tahun 2017
PERINGATAN

  • Hati-hati dan telitilah dalam mengisi data, alasannya ialah jikalau terjadi kesalahan sistem akan menolak secara otomatis.
  • Data yang dimasukan/diisikan wajib data dan warta yang benar.
  • Pelamar yang terbukti mengisi data secara tidak benar akan ditetapkan gugur.
  • Pemalsuan data/informasi ialah bentuk pelanggaran UU ITE No. 11 Tahun 2008.
  • Pengumuman dan pemanggilan penerima yang lulus pendaftaran akan disampaikan melalui website kemendesa.go.id, website pemerintahan provinsi, dan media lainnya yang diputuskan dalam panduan.
  • Peserta yang ditetapkan lulus pendaftaran terbaik 600% dari kuota sesuai lokasi dan posisi yang dibutuhkan.
  • Seluruh tahapan proses seleksi tidak dipungut biaya apapun
  • Semoga informasi Rekrutmen Terbaru Kementerian Desa PDTT Seluruh Indonesia Besar Bemasukan mempunyai kegunaan bagi pencari kerja seindonesia
  • Registrasi Online dilaksanakan dari tanggal 26 Agustus 2017 - 31 Agustus 2017
  • Pendaftaran spesialuntuk dilakukan secara Online
  • Tertarik, Silakan Daftar
0 Komentar untuk "Rekrutmen Terbaru Kementerian Desa Pdtt Seluruh Indonesia Besar Besaran (13.053 Orang)"

Back To Top